PT Timah Tbk akan menyerahkan 203 ekor sapi kurban ke sejumlah masjid di wilayah operasional perusahaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riau dan Kepulauan Riau, guna membantu warga kurang mampu di wilayah itu.

"Sapi kurban ini akan didistribusikan ke masjid-masjid dan juga pemangku kepentingan terkait, sehingga nantinya manfaatnya dapat dirasakan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan sebanyak 203 ekor sapi kurban tersebut disebarkan ke Pulau Bangka sebanyak 145 ekor, Belitung dan Belitung Timur 26 ekor dan Karimun serta Kundur 32 ekor.

"Alhamdulillah, bantuan sapi kurban tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu sebanyak 193 ekor," ujarnya.

Menurut dia, pembagian hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan perusahaan sebagai komitmen PT Timah Tbk adalah bagian dari masyarakat. Pembagian hewan kurban salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk terus berbagi kepada masyarakat.

Untuk Wilayah Bangka, Anggi menyebutkan sapi kurban merupakan hasil penggemukan anak perusahaan PT Timah Tbk, yakni PT Timah Agro Manunggal (TAM) yang nantinya didistribusikan ke penerima H-3 hingga H-1 Idul Adha.

"Hewan kurban ini dibagikan ke wilayah operasional perusahaan, sesuai dengan usulan masyarakat. Semoga ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Anggi.

Ia berharap bantuan hewan kurban ini dapat meningkatkan silaturahim perusahaan dengan masyarakat, sehingga nantinya sinergi dan kolaborasi PT Timah dengan masyarakat semakin erat.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021