Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memaksimalkan pengembangan sektor unggulan untuk mempercepat pemulihan ekonomi yang terdampak penyebaran COVID-19.

"Kami memaksimalkan pengembangan sejumlah unggulan di daerah guna mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat baik melalui peran swasta maupun kelompok masyarakat," kata Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Kamis.

Sektor unggulan yang dianggap mampu membantu mempercepat peningkatan ekonomi seperti, sektor pertanian, pariwisata yang didukung dengan sektor pendidikan, infrastruktur dan kesehatan.

Mulkan mengakui perekonomian masyarakat di daerahnya mengalami penurunan akibat pandemi COVID-19 meskipun tidak begitu signifikan dibandingan dengan sejumlah daerah lain di Indonesia.

"Pemulihan ekonomi masyarakat disegala sektor dengan harapan segera kembali seperti semula menjadi program prioritas," ujarnya.

Dia menargetkan pertumbuhan ekonomi di daerahnya tahun 2021 mengalami sebesar 3.93 persen atau mengalami peningkatan dari tahun 2021 sebesar tiga persen.

"Saya optimis dengan kerja keras, terintegrasi dan terpadu target tersebut mampu dicapai," kata Mulkan.

Untuk mencapai target sasaran itu kata bupati, pihaknya melakukan berbagai program pembangunan yang langsung berkepentingan dengan masyarakat terus dilakukan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021