SatuanTugas COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sebanyak 6.225 warga di daerah itu diketahui kontak erat dengan pasien positif COVID-19.

"Sebanyak 6.225 warga yang tercatat kontak erak berdasarkan hasil pelacakan, penelusuran dan pengujian sebaran kasus COVID-19," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Jumat.

Menurutnya, warga yang diketahui kontak erat tersebut angkanya lebih banyak dibandingkan dengan kasus positif yang mencapai total 5.892 orang tersebar di delapan kecamatan.

"Jumlah warga yang kontak erat biasanya mengalami penambahan pada saat ditemukan sebaran kasus disuatu tempat," jelasnya.

Dikatakan, di Kecamatan Sungailiat terdata warga kontak erat sebanyak 2.107 orang, Riau Silip 590 orang, Puding Besar 104 orang, Pemali 1.807 orang.

Kemudian di Kecamatan Merawang terdapat 460 orang kontak erat, Mendo Barat 455 orang, Belinyu 629 orang dan di Kecamatan Bakam terdapat 73 orang.

Dari data diketahui angka sebaran kasus terendah di wilayah Kecamatan Bakam terdiri 89 kasus, 80 sembuh serta angka kematian pasien yang hanya lima orang.

"Kami ingatkan seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali agar benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin karena kasus sebaran virus masih terjadi setiap harinya," kata Boy Yandra.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021