Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi mendukung kebijakan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman untuk memberdayakan masyarakat pesisir dalam mengembangkan budidaya udang vaname.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena hal itu harus dilakukan apalagi kondisi ekonomi global kurang baik," kata Amri.

Ia mengatakan, para Kades yang mengikuti sosialisasi budidaya udang vaname, agar dapat disosialisasikan kembali kepada masyarakat untuk mengikuti program budidaya udang vaname yang bermitra dengan perusahaan, dengan harapan usaha ini berkembang sesuai harapan, sehingga ekonomi masyarakat bangkit kembali. 

"Potensi unggulan daerah berupa udang vaname sangat menjanjikan, jangan sampai komoditi ini hanya dikelola oleh perusahaan saja, kita dari masyarakat harus bisa memanfaatkan potensi ini," ujarnya.

Rencana Gubernur Babel untuk memberdayakan masyarakat terhadap komoditi udang vaname, akan didukung sepenuhnya oleh DPRD Babel. Oleh karena itu, pihaknya berharap Gubernur terus berupaya meningkatkan potensi ini, karena potensi ini sangat luar biasa.

"Smoga udang ini menjadi salah satu potensi utama kita kedepan dari sektor perikanan, selain dari sektor pertambangan dan parawisata, sekali lagi saya tegaskan kepada Kepla Desa agar mengikuti usaha yang digiatkan oleh Gubernur," pungkasnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021