Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erwin Asmadi memantau kesiapan gedung diklat perkantoran Pemda setempat untuk karantina pasien Covid-19 yang ada di daerah itu pada Kamis (5/8).

"Rencananya besok gedung diklat ini akan dibuka,jadi untuk itu perlu dilihat kesiapan gedung dan tenaga kesehatan disana,"kata Erwin.

Disampaikannya ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dan ditambahkan di gedung diklat ini seperti pagar dan sumur yang perlu ditambah.

"Berdasarkan saran petugas yang ditemui di gedung diklat ada beberapa hal yang harus dilengkapi seperti sumur dan pagar serta tenda,"ujarnya.
 
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erwin Asmadi saat memantau kesiapan gedung diklat perkantoran Pemda setempat untuk karantina pasien Covid-19 yang ada di daerah itu pada Kamis (5/8). (ANTARA/ Juniardi)


Menurut Politisi muda asal PDIP ini gedung diklat ini harus segera beroperasi karena sudah banyak warga yang terpapar virus ini dan jangan di tunda lagi.

"Segera aktifkan gedung ini jangan biarkan masyarakat yang terpapar covid-19 berada di tenda RSUD yang sangat tidak layak,"kata dia.

Ia mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan dan TNI /Polri yang telah membantu
masyarakat Bangka Selatan yang masih sehat dan sudah terpapar pandemi ini.

"Peran para tenaga kesehatan dan TNI/Polri sangat besar dalam penanggulangan pandemi ini mulai dari operasi yustisi hingga pelayanan kesehatan,"kata dia.

Dirinya berharap tenaga kesehatan tetap menjalankan prokes yang standar sebab virus ini tidak bisa dianggap sepele dan pelayanan kepada warga juga tetap dijaga.

"Semoga dengan dibukanya gedung diklat menjadi karantina ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang memadai bagi masyarakat,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021