Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima layanan vaksinasi jenis sinovac dosis pertama dari tim kesehatan dinas setempat.

Sekretaris DPRD Bangka, Erry Gusnawan di Sungailiat, Rabu mengatakan, pemberian vaksin bagi anggota dewan cukup penting guna meningkatkan kekebalan tubuh mengingat sebaran severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) masih terjadi sementara mobilitas dewan cukup padat.

Selain layanan vaksin bagi anggota dewan kata Erry, layanan yang sama juga diberikan bagi anggota keluarganya yang mencapai puluhan orang.

Dia mengakui, vaksinasi yang dilaksanakan hari ini bagi anggota dan keluarga dewan mengalami penundaan karena jadwal layanan vaksinasi bersamaan dari dinas kesehataan bersamaan dengan agenda kerja dewan.

"Kita baru sekarang dapat layanan vaksin karena jadwal ditetapkan dinas kesehatan sering bersamaan dengan agenda kerja dewan yang dianggap juga lebih penting," jelasnya.

Dipilihnya vaksin sinovac kata Erry, untuk mengantisipasi efek samping dari vaksin tersebut mengingat peserta vaksinasi dari usia  anak-anak layak vaksin sampai orang tua.

"Ada sejumlah yang tidak ikut vaksinasi dosis pertama hari ini karena sebelumnya sudah mendapat layanana vaksin di kelompok umum," katanya.

Untuk mencegah sebaran varian virus jenis corona di lingkungan kerjanya, kata dia, pihanya memberlakukan aturan prokes cukup ketat dimana setiap tamu di wajibkan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021