Satuan Gugus Tugas Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat angka kesembuhan pasien COVID-19 bertambah 90 orang sehingga total mencapai 7.384 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Senin mengatakan ke-90 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan berasal dari lima kecamatan masing-masing Kecamatan Sungailiat terdapat 51 sembuh, Puding Besar tiga orang.

Kemudian dari Kecamatan Pemali kata dia terdapat 24 orang sembuh, Merawang delapan orang serta dari Kecamatan Mendo Barat terdapat empat orang.

"Total angka kesembuhan pasien COVID-19 sampai hari ini sejak ditemukan kasus virus corona di Kabupaten Bangka hampir selama dua tahun mencapai total 7.384 orang," jelasnya.

Puluhan pasien COVID-19 yang sembuh hari ini kata dia, menunjukan tren positif karena angka lebih banyak dibandingkan dengan temuan kasus hari yang sama sebanyak 17 orang.

"Kita berharap pasien yang sembuh terus mengalami peningkatan karena masih terdapat 724 pasien aktif yang saat sekarang menjalani perawatan intensif dan temuan kasus dapat diminimalisir," ujarnya.

Boy Yandra mengingatkan, selain masyarakat tetap wajib disiplin menerapkan prokes, kesadaran untuk melapor ke petugas kesehatan jika mengalami gangguan kesehatan seperti deman juga perlu dilakukan sebagai langkah mencegah sebaran virus corona.

"Masyarakat yang mengalami demam, bantuk maupun gangguan kesehatan lainnya segera ke pusat pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapat pelayanan kesehatan dan mencegah sebaran COVID-19," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021