Sebanyak 29 warga Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkonfirmasi positil Covid-19 sedangkan warga yang sembuh sebanyak 76 orang pada Jumat(27/8).

"Dalam perawatan jumlahnya sebanyak 48 orang dan yang meninggal dunia ada satu orang,"kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali,Jumat(27/8).

Disampaikannya berdasarkan data hari ini jumlah warga yang sembuh menjadi 2529 orang dan dalam perawatan totalnya sebanyak 456 orang sedangkan yang meninggal totalnya menjadi 113 orang.

"Daerah Kecamatan Toboali merupakan wilayah yang paling banyak menjalani perawatan dibandingkan dengan Kecamatan yang lain,"kata dia.

Supriyadi mengatakan sebanyak 321 warga Toboali menjalani perawatan lalu selanjutnya  kecamatan yang lain seperti Air Gegas sebanyak 59 orang.

"Untuk yang menjalani perawatan ada yang berada di Karantina Pemkab Bangka Selatan dan ada juga yang menjalani isoman serta di Rumah Sakit Umum Daerah ini,"katanya.

Dirinya berharap masyarakat tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan karena pandemi ini belum berakhir dan perlu upaya untuk menanggulanginya.

"Berbagai upaya kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini mulai dari vaksinasi hingga operasi yustisi,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021