Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan panduan protokol kesehatan agar masyarakat mengetahui cara prokes yang ketat dan spesifik.

"Pandemi ini meminta kita untuk merubah perilaku dan beradaptasi dengan kebiasaan baru," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Minggu (29/8).

Disampaikannya panduan prokes ini untuk melindungi masyarakat dalam beraktivitas namun dapat menekan resiko penularan serendah mungkin.

"Dengan adanya panduan ini masyarakat memiliki panduan prokes yang menjadi kebiasaan sehari-hari dengan tetap menerapkan prokes 3M," kata dia.

Menurut Supriyadi intinya masyarakat harus merubah kebiasaan perilaku dalam menghadapi pandemi ini sehingga bisa beraktivitas seperti biasa di ruang publik.

"Panduan ini masih bisa disempurnakan sesuai dengan perkembangan dan kajian para ahli,"kata dia.

Ia berharap dengan adanya panduan prokes ini masyarakat dapat merubah kebiasaan perilaku dan semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Semoga masyarakat dapat beradaptasi pada masa pandemi ini dan memperhatikan level PPKM di wilayah masing-masing,karena panduan ini bersifat umum," kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021