Jumlah masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terpapar covid-19 mengalami penurunan dibandingkan dengan awal bulan ini.

"Kalau dibandingkan dengan data pada Selasa (3/8) kemaren jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 97 warga namun saat ini sudah mengalami penurunan, hanya 17 warga," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Minggu (29/8).

Disampaikannya untuk Selasa (3/8) jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 hampir mencapai seratus orang namun sampai hari ini Minggu (29/8) jumlahnya hanya 17 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Penurunan angka ini harus kita pertahankan agar kasus pandemi ini dapat berakhir atau berkurang," kata dia.

Menurut dia penurunan angka ini dapat didasarkan beberapa faktor misalnya kesadaran masyarakat yang sudah mulai tinggi dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan.

"Penyebabnya ada beberapa faktor selain yang tadi bisa juga karena kebanyakan masyarakat juga sudah melakukan vaksinasi," kata dia.

Dirinya berharap penurunan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 i ini terus berlangsung hingga hari-hari berikutnya namun kita harus tetap waspada dan jangan lengah.

"Semoga semakin hari jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positil Covid-19 ini dapat turun dan pasien yang mengalami perawatan juga segera sembuh," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021