Bupati Bangka tengah (Bateng) Algafry Rahman mengapresiasi PT Timah Tbk membantu RSUD Bateng 100 tabung oksigen medis, guna memenuhi permintaan pasien COVID-19 yang sangat tinggi di daerah itu.

"Bantuan oksigen PT Timah ini sangat dibutuhkan pemerintah daerah untuk penanganan pasien Covid-19 yang meningkat," kata Algafry Rahman saat serah terima 100 tabung oksigen medis berkapasitas enam meter kubik di RSUD Koba Bangka Tengah, Selasa.

Algafry mengatakan saat ini kebutuhan oksigen medis mengalami peningkatan, karena meningkatnya pasien COVID-19 yang dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Tengah.

“Alhamdullillah atas nama pemda dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk telah memberikan bantuan oksigen medis ini," katanya.

Menurut dia, PT Timah tidak hanya membantu penanganan COVID-19 saja, melainkan perusahaan berplat merah ini juga telah membantu masyarakat Provinsi Kepulauan Babel khususnya Bangka Tengah dalam menekan angka kematian dan memutus mata rantai penularan virus corona ini.

“PT Timah tidak hanya membantu yang berkaitan dengan Covid-19, tetapi juga dalam moment tertentu PT Timah Tbk juga telah berkiprah membantu dalam mendorong perekonomian masyarakat di tengah pendemi ini," katanya.

Ia berharap ke depannya PT Timah Tbk dapat meningkatkan bantuan CSR-nya bagi pelaku UMKM dan masyarakat Bangka Tengah.

“Ke depan PT Timah Tbk kita doakan selalu eksis, terus berbagai rezekinya kepada masyarakat melalui CSR-nya,” ujarnya.

Direktur RSUD Bangka Tengah dr Lismayoni mengatakan saat ini kebutuhan oksigen di rumah sakit mencapai 70 tabung berkapasitas enam meter kubik per hari.

“Kebutuhan oksigen sehari sekitar 70 tabung, itu belum termasuk kondisi pasien-pasien yang memang kritis, karena ada satu pasien yang membutuhkan yang satu jamnya membutuhkan satu tabung,” katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021