Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat berjanji akan terus meningkatkan kinerja seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) guna mewujudkan program pembangunan di daerah itu.

"Kami akan terus meningkatkan kinerja seluruh SKPD agar program pembangunan yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik sekaligus sesuai dengan yang direkomendasikan pihak legislatif," kata Bupati Tarmizi Saat pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka dengan agenda menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) di Sungailiat, Sabtu.

Dia mengatakan, selain meningkatkan kinerja seluruh SKPD pihaknya juga akan terus meningkatkan komunikasi antarlembaga dengan jajaran legislatif sebagai mitra dan pelayan masyarakat.

"Lembaga legislatif memiliki peran yang sama pentingnya dengan eksekutif dalam turut membangun daerah serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat," kata bupati.

Dalam laporannya bupati juga menyebutkan bahwa PT Timah Tbk sudah menghibahkan kawasan Panti Gembira di Jalan Sudirman Sungailiat kepada pemerinrah daerah dan rencananya di kawasan itu akan dibangun sebuah pusat perbelanjaan.

"Selama satu tahun ini saya bekerja bersama dengan wakil bupati berusaha semaksimal mungkin mewujudkan program pembangunan sebagaimana misi dan visi yang dulu kami sampaikan," katanya.

Perwujudan dari visi dan misin itu, katanya, dapat dilihat dari pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Belinyu, pembangunan pasar semi modern di Kota Sungailiat serta berdirinya pabrik tepung tapioka di daerah itu.

"Berdirinya pabrik tepung tapioka di daerah kita ini membuktikan adanya kepercayaan pihak swasta untuk berinvestasi di Kabupaten Bangka," katanya.

Guna memantapkan program pembangunan, menurut Bupati Tarmizi Saat, pihaknya membuka diri seluas-luasnya memberi kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan ataupun kritikan positif.

"Saya persilakan masyarakat memberikan masukan maupun kritikan positif agar kerja pemerintahan daerah berjalan lebih baik lagi sesuai harapan kita semua," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015