Pangkalpinang (Antara Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Hidayat Arsani akan mengembangkan potensi wisata Pantai Air Anyer untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Potensi Pantai Air Anyer di Kabupaten Bangka ini harus dikembangkan dan dikelola dengan baik, karena akan berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan dan kesejahteraan masyarakat di daerah itu," kata Hidayat Arsani di Pangkalpinang, Senin.

Ia menjelaskan, Pantai Air Anyer memiliki karakteristik pantai berpasir putih dengan laut biru tenang.

Tidak hanya itu, pantai ini memiliki keunikan karena memiliki garis pantai panjang dan  pasir yang padat, putih dan halus, sehingga nyaman untuk pejalan kaki bahkan dapat dilalui oleh kendaraan.

"Pemerintah kabupaten diharapkan juga bisa membantu mengembangkan kawasan pantai ini. Misalnya, tenda-tenda tempat berjualan yang tidak bagus, dirobohkan lalu di bangun tenda yang lebih bagus, sehingga pantai ini akan lebih tertata rapi dan indah," ujarnya.

Apalagi, kata dia, pembangunan jalan lintas timur yang melintasi Desa Air Anyer, mendukung pengembangan pantai ini, karena di sisi jalan terdapat bentangan pantai yang indah.

"Pengembangan pantai ini, sehingga wisatawan dan masyarakat lokal tidak lagi terkonsentrasi berwisata ke Pantai Pasir Padi.

Apalagi saat memasuki liburan, kondisi lalu lintas menuju Pantai Pasir Padi sering mengalami kemacetan dan perlu ditangani melalui pengembangan objek wisata pantai lainnya," ujarnya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015