PT Bank Negara Indonesia (BNI) diharapkan dapat memberikan edukasi mengenai layanan perbankan kepada karyawan PT Timah sehingga pekerja BUMN itu memahami lebih banyak manfaat bank.

Harapan itu disampaikan Direktur SDM PT Timah Muhammad Rizki dalam "Payroll Royalti BNI dengan PT Timah" di Pangkalpinang, Jumat.

Untuk semakin mempermudah transaksi keuangan, Rizki berharap seluruh karyawan PT Timah dapat melakukan prosesnya melalui perbankan, mulai gaji, belanja, hingga kegaiatan ekonomi lain.

Karena itu, sebagai mitra dan juga bank milik negara, PT Timah berharap BNI dapat memberikan edukasi mengenai pengelolaan keuangan bagi karyawan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan tersebut.

Pemahaman mengenai layanan perbankan itu dinilai memiliki banyak manfaat dalam aktivitas masyarakat, terutama dalam masa pandemi belakangan ini.

"Jadi, edukasinya bukan sekedar untuk melek perbankan, namun mengedepankan cashless, terutama pada masa pandemi," kata Rizki.

Selama ini, kata dia, ada kekhawatiran masyarakat, termasuk karyawan PT Timah untuk menggunakan layanan perbankan, termasuk kekhawatiran diretas (hack).

Edukasi juga  diperlukan untuk mengetahui pengelolaan keuangan dalam jumlah minimal sehingga dapat memberikan hasil maksimal.

"Karena itu diharapkan ada edukasi dari BNI sehingga tidak ada keraguan dan kekhawatiran lagi, termasuk agar transaksi perbankan meningkat," ujarnya.

Pimpinan Cabang BNI Pangkalpinang Mus Adral menyatakan pihaknya siap memberikan edukasi mengenai layanan perbankan tersebut, terutama bagi karyawan yang menerapkan sistem payroll (penggajian) melalui BNI.

Apalagi jika dikaitkan dengan penggunaan mobile banking di lingkungan BNI yang manfaatnya sudah lintas negara.
"Satu-satunya mobile banking yang bisa transfer ke luar negeri adalah BNI," ujar Mus.

Ia menjelaskan, Payroll Royalti BNI tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, terumata di perusahaan yang melakukan pembayaran gaji (Payroll) melalui BNI.

Selain meningkatkan layanan untuk kepuasan konsumen, BNI telah berkomitmen untuk terus memperbaiki kinerja dan kayanan, bahkan ingin mendapatkan kesempurnaan layanan.

Dalam Payroll Royalti tetsebut, BNI memberikan puluhan hadiah bagi karyawan PT Timah, seperti televisi, kulkas, mesin cuci, blender, micer, ricecooker, kipas angin, kompor gas, dan tas tangan yang diberikan melalui undian.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021