Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan rehabilitasi empat dermaga pada Tahun Anggaran 2021 ini.

"Keempat dermaga ini yang akan direhabilitasi itu antara lain di Tanjung Gading,Penutuk Kecamatan Lepar Pongok dan Desa Sadai serta Kecamatan Kepulauan Pongok,"kata Kepala Bidang Perhubungan Laut Dinas Pekerjaan Umum,Tata Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan Budi Heryansyah di Toboali,Jumat(10/9).

Disampaikannya selain rehabilitasi dermaga ada juga pembangunan pelebaran jalan menuju dermaga yang merupakan dana dari Dana Alokasi khusus bidang transportasi laut.

"Ada juga kegiatan pelebaran jalan menuju dermaga,total anggaran semua kegiatan mencapai 32 M,"kata dia.

Menurut Budi rehabilitasi ini dikerjakan mulai 27 juni hingga 27 Desember 2021 ini dan mudah mudahan dapat selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Kalau melihat kondisi saat ini nampaknya kegiatan akan berjalan dengan baik tidak ada kendala yang berarti saat ini masih menunggu tiang pancang,"kata dia.

Ia mengatakan untuk panjang dermaga berbeda beda sesuai dengan keadaan kalau di Tanjung Gading bentuknya L sedangkan di penutuk panjangnya mencapai 200 meter dan lebar lima meter.

"Selain dermaga nanti akan dibangun fasilitas lain seperti Pos jaga sebab setelah dermaga selesai ada retribusi yang diterima untuk pendapatan asli daerah,"kata dia.
Budi berharap kepada pelaksana kegiatan dapat menyelesaikan kegiatan ini tepat guna dan tepat waktu serta tepat mutu sehingga pembangunan sarana dan prasarana ini dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tanpa halangan sehingga dermaga yang sudah lama dirindukan oleh masyarakat dapat terwujud dengan baik,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021