Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap mempertahankan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 3 turun menjadi ke level 2.

"Keputusan status ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 44 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, Level 2, dan Level 1,"kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali,Selasa(21/9).

Disampaikannya penurunan status itu karena  jumlah kasus positif Covid-19 harian di daerah itu yang turun drastis namun kita harus tetap waspada dan peduli untuk menuju Bangka Selatan Hebat.

"Alhamdulillah Kabupaten Bangka Selatan dapat menurunkan status PPKM ini dan akan terus kita pertahankan kepada masyarakat juga jangan lengah terus patuhi protokol kesehatan, "kata dia.

Menurut Supriyadi berdasarkan data saat ini  tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit untuk pasien Covid-19 di RSUD Bangka Selatan saat ini hanya merawat empat orang.

"Untuk pencapaian vaksinasi juga meningkat  yaitu pada tahap 1 di Kabupaten Bangka Selatan telah menyasar 46.612 warga dari berbagai sasaran sedangkan untuk capaian vaksinasi tahap 2 telah menyasar 14.023 warga,"katanya. 

Dirinya berharap kepada semua elemen masyarakat dapat bersama mempertahankan status ini namun harus tetap peduli dan waspada.

"Semoga kita bersama dapat mempertahankan status ini sehingga kita dapat menuju Bangka Selatan Hebat,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021