Presiden SBY akan bertemu Presiden Belarus Alexander Lukashenko

Sabtu, 16 Maret 2013 11:39 WIB

Jakarta (Antara Babel) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Belarus Alexander Lukashenko.

Menurut Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah dalam siaran pers yang diterima Antara, Jumat, pertemuan ini menjadi agenda dalam kunjungan kenegaraan Presiden Lukashenko ke Indonesia pada 18-20 Maret ini.

Kunjungan kenegaraan tersebut dilakukan menjelang peringatan 20 tahun pembukaan hubungan diplomatik kedua negara.

Selama berada di Indonesia, Presiden Belarus dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden RI pada tanggal 19 Maret 2013.

"Dalam pertemuan bilateral tersebut, fokus pembahasan adalah upaya bersama untuk memajukan kerja sama ekonomi," kata Faizasyah.

Selain itu juga akan dibahas upaya peningkatan kerja sama di bidang-bidang lainnya, termasuk sektor pertanian dan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kedua pemimpin dijadwalkan akan menyaksikan penandatanganan beberapa nota kesepahaman antar kedua negara, di antaranya mengenai kerja sama pertanian dan ilmu pengetahuan dan teknologi, seusai pertemuan bilateral.

Selain melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden RI, Presiden Belarus juga dijadwalkan akan melaksanakan pertemuan dengan sejumlah pelaku bisnis Indonesia dan akan mengikuti upacara peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata.

Pewarta:

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013

Terkait

Capres Prabowo temui SBY di Pacitan Jatim

Sabtu, 17 Februari 2024 17:43

SBY minta "kursi" yang sudah ada dipertahankan

Selasa, 16 Januari 2024 16:43

Prabowo sempat sowan ke SBY di Cikeas

Rabu, 25 Oktober 2023 9:18

AHY: Prabowo bertemu SBY di Cikeas hari ini

Selasa, 17 Oktober 2023 21:58

SBY nilai TNI semakin kuat dan modern

Kamis, 5 Oktober 2023 14:10
Terpopuler