Realisasi pelaksanaan layanan vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sampai dengan hari ini tercatat sebesar 40,58 persen atau 103.554 orang dari total 2.55.161 sasaran.

"Rekapitulasi sementara data penerima vaksin dosis pertama dari semua kelompok usia wajib vaksin sudah mencapai 40,58 persen," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Senin.

Sedangkan realisasi dosis kedua dengan jumlah sasaran sama dosis pertama kata dia, baru mencapai 22,11 persen atau sebanyak 56.406 orang, presentase tersebut masih akan mengalami peningkatan setiap harinya.

"Penerima vaksin pertama dan kedua terus mengalami penambahan karena pelayanan vaksin terus digalakkan baik oleh dinas kesehatan, TNI dan Polri, partai politik maupun organisasi kepemudaan dan lainnya," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Bangka menargetkan layanan vaksinasi untuk masyarakat dengan kelompok usia yang ditetapkan hingga akhir tahun 2021 mencapai 70 persen.

"Masyarakat diberikan kemudahan mendapatkan layanan vaksin karena layanan dibuka hampir setiap hari kerja dan layanan vaksin di gerai wisata pada hari libur atau minggu," katanya.

Boy Yandra mendorong masyarakat yang belum mendapat vaksin agar segera mendaftar ke pusat layanan kesehatan terdekat, dengan pemberian vaksin kekebalan tubuh dapat meningkat sehingga tidak mudah terinfeksinya virus corona.

"Vaksin yang diberikan ke masyarakat dengan berbagai jenis tersebut sudah melalui pengujian laboratorium oleh pihak yang berkompeten sehingga cukup aman," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021