Madrid (ANTARA Babel) - Pengatur serangan Spanyol Xavi dikhawatirkan tidak dapat tampil pada pertandingan penyisihan Grup I Piala Dunia di kandang sendiri melawan Finlandia, setelah absen pada sesi latihan Selasa karena mengalami nyeri pada urat pergelangan kakinya.

Pemain tengah asal klub Barcelona itu beberapa kali harus istirahat karena masalah otot dalam beberapa bulan ini dan pemain berusia 33 tahun itu absen pada kompetisi La Liga ketika timnya menang 3-1 di kandang atas Rayo Vallecano, Minggu, sebelum bergabung dengan tim juara dunia dan juara Eropa itu di Madrid.

Federasi Sepak Bola Spanyol mengatakan dalam pernyataan mereka yang dikeluarkan di laman (www.rfef.es) bahwa Xavi menjalani tes Selasa dan akan latihan sendiri dalam beberapa hari sebelum bergabung dengan teman-temannya.

Pelatih Vicente del Bosque kelihatannya tidak ingin ambil risiko menurunkannya saat melawan Finlandia di Gijon, dengan harapan ia akan pulih kembali pada laga Selasa melawan Prancis di Paris.

"Kita semua tahu siapa Xavi. Ia pemain yang mampu mengontrol permainan di lini tengah," kata pemain sayap Jesus Navas pada temu pers usai latihan, Selasa, seperti dikutip Reuters.

"Tapi kami memiliki pemain yang dapat menggantikannya pada posisi tengah dan kami berharap ia dapat tampil lagi secepatnya," katanya.

Spanyol dan Prancis, yang bermain imbang 1-1 di Madrid, Oktober, berada di papan atas pada penyisihan grup yang diikuti lima negara, mengantongi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Georgia, yang akan bertanding lawan Prancis di Paris, Jumat, berada di urutan ketiga dengan simpanan empat poin.

Pewarta:

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013