Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima tambahan 7200 vaksin dari Dinas Kesehatan Pemerintah provinsi setempat.

"Hari ini sudah masuk 3600 vaksin sinovac,rencananya besok akan datang lagi,jadi totalnya menjadi sebanyak 7200 vaksin,"kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali,Jumat(8/10).

Disampaikannya vaksin ini untuk masyarakat yang belum melakukan vaksin,jadi bagi warga yang belum divaksin harus segera melakukan vaksin.

"Jadi kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera mendatangi gerai vaksin yang disiapkan oleh pemerintah setempat,"kata dia.

Supriyadi mengatakan pendistribusian vaksin sudah mulai dilakukan ke fasilitas kesehatan di wilayah Bangka Selatan agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin bisa segera divaksin.

"Memang beberapa hari lalu stok vaksin kita di gudang sudah kosong tapi hari ini sudah kita terima lagi sebanyak 3200 vaksin kemungkinan besok akan datang lagi,"kata dia.

Dijelaskannya walaupun kondisi masyarakat yang terpapar saat ini sudah mulai menurun namun harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan harus tetap kita jalankan walaupun keadaan sudah melandai dan kita harus tetap waspada karena pandemi ini belum berakhir,"kata dia.

Dirinya berharap kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi ini agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah ini.

"Kepada masyarakat yang belum divaksin segera mendatangi gerai vaksin yang telah disediakan sehingga target sasaran vaksin di daerah ini dapat tercapai,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021