Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meraih predikat sangat baik terhadap penilaian hasil kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan percepatan pelayanan berusaha.

"Ini menunjukkan bahwa kita berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman melalui pesan whatshapp (WA), Sabtu.

Penilaian kinerja untuk Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) itu dikeluarkan oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal RI tahun 2021, sebagaimana tertuang dalam surat Kementerian Investasi/BKPM Nomor 139 Tahun 2021 Tanggal 27 Agustus 2021.

Kabupaten Bangka Tengah berada pada urutan 19 dari 415 kabupaten yang ada di Indonesia dengan nilai 90,272 (kategori sangat baik).

Bangka Tengah berada di bawah Kabupaten Bandung (Jawa Barat), Rokan Hulu (Riau) dan Kabupaten Gianyar (Provinsi Bali).

Penilaian tersebut berdasarkan beberapa indikator yakni kelembagaan, SDM, sarana prasarana, capaian realisasi dan Inovasi. 

"Kita tentu bangga dengan hasil ini, tetapi saya lebih bangga lagi karena hasil ini diraih atas kerja keras teman-teman di OPD," kata Ayi, sapaan akrab bupati.

Bupati berpesan hasil ini tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan, sehingga dunia usaha dan investasi di daerah itu lebih sehat.

"Masyarakat lebih dimudahkan mendapatkan pelayanan terbaik di Bangka Tengah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021