Realisasi vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sampai saat ini mencapai 46,08 persen atau 117.581 orang dari  225.161 sasaran.

"Realisasi layanan vaksinasi sebesar 46,08 mencakup disemua kelompok usia wajib vaksin yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Minggu.

Sedangkan layanan vaksinasi tahap kedua dikelompok usia dan sasaran yang sama kata Boy Yandra, terealisasi cakupan mencapai 27,12 persen atau 69.196 orang.

"Jumlah penerima vaksin pertama maupun kedua dipastikan masih terus mengalami peningkatan karena layanan vaksinasi masih terus digerakan sampai ketingkat desa," kata Boy Yandra.

Pemerintah Kabupaten Bangka, gerakan vaksinasi dengan melibatkan unsur TNI, Polri, partai politik, swasta dan organisasi sebagai upaya percepatan vaksinasi mencapai 70 persen hingga akhir 2021.

Sementara Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengingatkan masyarakat kelompok usia wajib vaksin yang belum mendapat layanan vaksin baik tahap pertama atau kedua untuk segera mendaftar di gerai vaksin terdekat.

"Masyarakat diberikan kemudahan mendapatkan layanan vaksin karena gerai vaksinasi banyak tersedia, di gerai manapun dapat dilakukan dan cukup membawa dokumen kependudukan," jelasnya.

Selain untuk divaksin kata wabup, masyarakat juga diminta tetap disiplin menerapkan prokes meskipun angka sebaran kasus harian terus mengalami grafik penurunan yang signifikan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021