Mobil sehat PT Timah Tbk terus bergerak untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Setelah diluncurkan pada akhir tahun 2020 lalu, Mobil sehat PT Timah Tbk telah melayani ratusan masyarakat ke berbagai Desa di Pulau Bangka. Kali ini, Mobil Sehat PT Timah Tbk mendatangi warga di Pulau Belitung.

Menyadari pelayanan kesehatan menjadi kebutuhan masyarakat terutama di saat pandemi Covid-19, PT Timah Tbk melalui Mobil Sehat terus menjangkau masyarakat hingga ke pelosok untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis. 

Di Pulau Belitung, Mobil Sehat PT Timah Tbk akan mendatangi lima kecamatan yakni Kecamatan Gantung, Manggar, Damar, Badau, Membalong. Dengan tujuh titik pemeriksaan secara bergiliran, pelayanan Mobil Sehat PT Timah Tbk di Pulau Belitung dimulai sejak Rabu (13/10/2021) hingga Kamis (28/10/2021). 

Adapun titik pelaksanaan Mobil Sehat PT Timah Tbk yakni Alun-alun Desa Lenggang, Halaman Ruko Padang Pelangi, Alun-alun Desa Kurnia Jaya, Gedung MPB Damar, Lapangan Segitiga Badau, Pos Stasiun Pengumpul Batan dan Lapangan Koramil Manggar. 

Mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan komitmen perusahaan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah operasional, meringankan biaya pengobatan dengan memberikan layanan pengobatan gratis bagi masyarakat. 

Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Mobil Sehat juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat. Dengan adanya pemeriksaan ini, diharapkan warga dapat mendeteksi dini potensi penyakit yang diderita. 

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk perdana di Pulau Belitung ini dimulai di Alun-alun Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Rabu (13/10/2021).

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk di Pulau Belitung disambut antusias para warga yang akan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Pemeriksaan dan pengobatan gratis di Mobil Sehat PT Timah di Belitung Timur ini turut dihadiri Bupati Belitung Timur, Burhanudin. Lelaki yang kerap disapa Aan ini turut mencoba pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk. 

Burhanudin bersyukur dengan kehadiran mobil Sehat PT Timah Tbk yang didatangkan langsung dari Kota Pangkalpinang ini. Dimana Mobil Sehat PT Timah Tbk ini, menurutnya Mobil Sehat PT Timah Tbk ini akan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Belitung Timur.

"Mudah-mudahan selama satu minggu ini, masyarakat bisa merasakan manfaat mobil sehat ini untuk melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan," katanya. 

Diakuinya, masyarakat Belitung Timur banyak yang mengalami sakit gula atau diabetes, jantung, ginjal, tumor dan kanker. Untuk itu, para penderita memang harus mendapatkan perhatian serius dari berbagai pihak dan harus rutin untuk dikontrol. 

Ia berharap, dengan adanya Mobil Sehat PT Timah Tbk ini dapat memberikan layanan maskimal maupun mendeteksi dini penyakit yang dialami masyarakat. Sehingga dapat ditangani dengan cepat dan tepat.  

"Saya berharap Mobil Sehat melalui dokter atau perawatnya, bisa mengontrol masyarakat yang diperiksa, bahkan apabila memang memerlukan rujukan ke RSUD dipersilakan," sebutnya.

Sementara itu Kepala Desa Lenggang Fachrizal mengatakan, warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan Mobil Sehat PT Timah Tbk ini tidak hadari dari Desa Lenggang, namun juga dari desa lainnya seperti Desa Selinsing dan Desa Gantung. 

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah menghadirkan Mobil Sehat di Desa mereka dan berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan. Sehingga memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. 

"Kita berharap mobil ini bisa standby di Beltim, kalau bisa diagendakan perdusun atau perdesa kedepannya, terutama daerah yang perlu dilayani kesehatannya," sebutnya.

Selain itu Fachrizal juga berharap agar PT Timah Tbk menyediakan layanan panggilan melalui telepon jika ada masyarakat yang ingin berobat.

"Apalagi misalnya ada kegiatan di desa atau kecamatan, mobil itu bisa mendukung dalam hal pelayanan kesehatan," sebutnya. 

Sementara itu, salah satu warga Desa Lenggang yang melakukan pemeriksaan di mobil sehat PT Timah  Sai'e Matsa menyebutkan, pelayanan Mobil Sehat PT Timah Tbk ini membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. 

"Kita minta cek apa saja mudah tadi, dan semuanya cepat," sebutnya. 

Ia menilai pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di dalam mobil ini cukup baik pasalnya memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada PT Timah Tbk, mudah-mudahan ini selalu rutin," tutupnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021