Bupati Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Riza Herdavid mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang percepatan vaksinasi di lingkungan Pemerintah Daerah setempat untuk mencapai herd immunity. 

"Kebijakan ini dikeluarkan agar perlindungan dan kekebalan tubuh para pegawai dan honorer pemda dapat berjalan dengan cepat,"kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali,Kamis(14/10).

Disampaikannya dengan adanya SE ini,keluar beberapa kebijakan diantaranya seluruh ASN wajib mendapatkan vaksin kecuali ada hasil scering dari tim kesehatan menyatakan tidak bisa.

"Atau di tunda untuk beberapa hari kedepan,selain itu juga ada kebijakan tentang pembayaran TPP harus disertai surat sertifikat vaksin,"kata dia.

Menurut Supriyadi untuk pembayaran TPP bulan depan pada November ini juga harus lengkap sertifikat vaksin satu dan dua jadi seharusnya  para pegawai harus melakukan vaksinasi. 

"Kecuali yang berhalangan sesuai pemeriksaan dari tim kesehatan tadi,"kata dia.

Supriyadi berharap semua pegawai menjalankan Surat Edaran tadi sehingga daerah ini bisa mencapai kondisi herd immunity dan daerah ini kembali normal.

"Kegiatan vaksinasi ini dapat dilakukan di lingkungan perkantoran  pemda Bangka Selatan dan Puskesmas yang ada di masing-masing wilayah Kecamatan,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021