Koba (Antara Babel) - Patrianusa Sjahrun dan Didit Srigusjaya sudah melengkapi berkas pendaftaran sebagai calon yang akan diusung PDIP dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung.

"Patrianusa dan Didit sudah melengkapi berkas pendaftaran, keduanya maju sebagai calon bupati melalui kendaraan PDIP dalam Pilkada 2015," kata Ketua Tim Penjaringan PDIP, Syamsuhairil di Koba, Jumat.

Patrianusa Sjahrun masih menjabat sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah dan Didit Srigusjaya menjabat Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Patrianusa juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN sementara Didit merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Syamsuhairil menjelaskan, sejak dibuka pendaftaran penjaringan calon yang akan diusung PDIP dalam Pilkada tercatat sebanyak sembilan tokoh yang mendaftarkan diri.

"Namun dari sembilan yang mendaftar tersebut, hanya empat orang yang mengembalikan formulir dan melengkapi berkas pendaftaran," ujarnya.

Empat pendaftar yang melengkapi berkas tersebut, kata dia, Patrianusa Sjahrun dan Didit Srigusjaya mendaftar sebagai calon bupati, Me Hoa dan Saidi KM sebagai calon wakil bupati.

Sementara lima pendaftar lainnya dinyatakan gugur karena tidak mengembalikan berkas, termasuk Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman.

Lima pendaftar yang tidak mengembalikan berkas tersebut adalah Korari Suwondo, Amri, Azwari Helmi, Hendriyansen dan Erzaldi Rosman.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015