Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan, pasien COVID-19 aktif bertambah 33, sehingga total warga terpapar virus corona yang masih menjalani isolasi di rumah sakit, isolasi terpusat dan isolasi mandiri di wilayah itu menjadi 398 jiwa.

"Alhamdulillah, kasus harian COVID-19 dalam bulan ini semakin menurun, walau masih ada penambahan dan ini akan terus ditekan hingga nol kasus," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia menjelaskan, berdasarkan data terbaru penambahan 33 kasus COVID-19 tersebar di Kabupaten Bangka Barat 5, Bangka Selatan 2, Bangka Tengah 3, Belitung 8, Belitung Timur 6 dan Kota Pangkalpinang 9 orang.

"Dengan adanya penambahan kasus harian ini, maka total warga yang menjalani isolasi sebanyak 398 orang tersebar di Pangkalpinang 95, Bangka 48, Bangka Tengah 49, Bangka Barat 83, Bangka Selatan 29,Belitung 52 dan Belitung Timur 42 orang," ujarnya.

Ia mengatakan, penambahan 53 pasien sembuh dari COVID-19 tersebar di Pangkalpinang 8, Bangka Tengah 16, Bangka Barat 8, Bangka Selatan 3, Belitung 9 dan Belitung Timur 9 orang.

"Hari ini pasien meninggal dunia akibat COVID-19 bertambah satu orang di Bangka Selatan," katanya.

Ia berharap, meski kasus COVID-19 sudah mengalami penurunan, namun diminta masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Kita berharap masyarakat untuk selalu mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah. Jangan sampai kasus ini kembali meningkat, karena kelalaian masyarakat untuk menjalankan vaksinasi dan prokes," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021