Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperbanyak ajang wisata di Pulau Belitung, guna meningkatkan kunjungan wisatawan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Negeri Laskar Pelangi itu.

"Pascapendemi COVID-19 ini, event wisata difokuskan di Pulau Belitung yang dimulai November 2021 hingga Januari 2022," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan berbagai kegiatan wisata di Pulau Belitung menerapkan strategi dan konsep tur wisata yang berkualitas, sehingga wisatawan yang berwisata di Pulau Belitung dapat merasakan keindahan alam dengan aman, nyaman, dan ingin berlama-lama di pulau tersebut.

"Saya mengajak seluruh pelaku pariwisata, mulai dari sektor perhotelan, restoran, sewa mobil, dan lain sebagainya untuk berkolaborasi dan bersinergi, karena nantinya event tersebut akan dikemas pada paket tur wisata," katanya.

Ia menyatakan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ini, pihaknya sudah bertemu dengan Dirut Citilink dan menjalin kerja sama untuk memberikan diskon harga tiket bagi wisatawan yang mau bepergian ke Belitung maupun Bangka menjelang pelaksanaan kegiatan.

Selain itu, untuk menggaet wisatawan mancanegara, ia juga terus berupaya untuk melobi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar Belitung dijadikan tujuan pariwisata wisatawan luar negeri setelah Bali.

"Intinya, saya ingin membuat Belitung pariwisatanya ramai, sama halnya dengan Bangka. Maka, saya mengajak para pengusaha di bidang pariwisata untuk sama-sama bersinergi," katanya.

General Manager Fairfield By Marriott Belitung dan salah satu inisiator Forum Komunikasi Industri Pariwisata Belitung, Dino mendukung program yang dicanangkan gubernur dan siap menyukseskannya.

"Kami mengusulkan agar memperbanyak event sport tourism di Belitung karena memiliki efek yang baik terhadap perkembangan pariwisata pada umumnya," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021