Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syaiful Zohri mengajak seluruh umat Islam di daerahnya dapat meneladani Nabi Muhammad SAW.

"Saya mengajak seluruh umat Islam dapat meneladani kehidupan Rosulullah SAW, tidak ada ibadah yang paling khusu' kecuali ibadah Rosulullah SAW, tidak ada manusia yg paling dermawan kecuali dermawannya Rosulullah SAW, tidak ada manusia yang paling rajin menolong antar sesama kecuali pertolongan yang dilakukan Rosulullah," katanya di Sungailiat, Selasa menanggapi momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dikatakan, tidak ada manusia yg paling Intoqomah/konsekuen dalam menegakkan amar makruf nahi munkar kecuali yang dilakukan Rosulullah Saw dan begitu banyak contoh teladan yang paling baik bagi seluruh umat manusia.

Dalam Al Quran surat Al-Ahzab ayat  21, Allah SWT berfirman,  sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu yaitu bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah.

Menurutnya, sebagai umat Islam ingin meraih yang terbaik dalam segala aktifitasnya sesuai dengan bidang dan keahliannya masing-masing namun hendaknya harus sesuai dengan tuntunan Rosulullah SAW.

"Mari kita berusaha meneladani Rosulullah SAW dan semoga kebaikan di dunia dapat kita raih dan begitu pula keselamatan di akhirat nantinya dapat dinikmati," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021