Beijing (Antara Babel) - Kedutaan Besar RI di Beijing mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang, selama dua hari sejak Senin, sebagai tanda berkabung sekaligus penghormatan terakhir bagi almarhum Duta Besar RI untuk Pakistan Burhan Muhammad.

"Selain mengibarkan bendera setengah tiang, kami juga menyediakan 'condolence book', bagi para duta besar perwakilan negara sahabat di Beijing," kata Duta Besar RI untuk Tiongkok merangkap Mongolia Soegeng Rahardjo di Beijing.

Pantauan Antara beberapa Duta Besar negara sahabat di Beijing, antara lain Pakistan dan Thailand hadir untuk menyampaikan ungkapan duka cita, atas wafatnya Duta Besar Burhan Muhammad.

Almarhum Dubes Burhan dan istrinya Hery Listyawati menjadi korban kecelakaan helikopter Mi-17 yang membawa 19 orang rombongan diplomat asing untuk meninjau sejumlah proyek pemerintah di Gilgit-Baltistan, sekitar 480 kilometer timur laut Islamabad.

Mereka datang atas undangan Kementerian Luar Negeri Pakistan.

Burhan dan Listyawati memiliki dua putra, yakni Pitra Amrullah (18) dan Yoga Sulistyo Burhan (16). Pitra sekarang berada di Yogyakarta dan sedang kuliah di Jurusan Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Pewarta: Rini Utami

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015