Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sebanyak 3311 pasien Covid-19 sudah sembuh dan yang sedang  menjalani perawatan tersisa sebanyak 26 orang.

"Alhamdulillah saat ini juga tidak ada penambahan kasus sedangkan yang meninggal 149 orang sejak beberapa bulan lalu," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Minggu (24/10).

Disampaikannya untuk yang menjalani perawatan itu tersebar di beberapa wilayah Kecamatan yang ada di daerah ini namun ada juga yang kosong.

"Untuk Kecamatan Lepar Pongok dan Kecamatan Kepulauan Pongok serta Kecamatan Payung sudah tidak ada lagi warga atau pasien yang menjalani perawatan atau sudah kosong," kata dia.

Menurut Supriyadi ada Kecamatan yang hanya satu orang menjalani perawatan seperti kecamatan Pulau Besar sedangkan Tukak Sadai dan Simpang Rimba hanya ada dua orang.

"Hanya Kecamatan Air Gegas dan Toboali yang agak banyak yaitu sembilan orang dan 12 orang pasien," kata dia.

Dirinya menghimbau masyarakat agar tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah karena kasus ini belum berakhir. 

"Selain melaksanakan protokol kesehatan, masyarakat juga harus melakukan vaksin bagi yang belum melakukannya dengan mendatangi gerai yang telah disediakan baik oleh pemerintah maupun pihak lain," kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021