Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Belitung dengan menyasar pelajar dan masyarakat umum di daerah itu berlangsung selama dua hari.

"Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di 11 Provinsi yang ada  di Indonesia termasuk Bangka Belitung," kata Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Bangka Belitung, Imam Santoso melalui keterangan pers yang diterima ANTARA di Tanjung Pandan, Selasa.

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut bekerja sama dengan sejumlah pihak antara lain Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bangka Belitung, PT Angkasa Pura II Cabang Bandar Udara H.AS Hanandjoeddin Belitung dan Pangkalan TNI AU H.AS Hanandjoeddin Belitung. 

"Kegiatan vaksinasi kami lakukan secara "door to door" atau langsung ke rumah-rumah masyarakat terutama yang belum menerima vaksinasi," ujarnya. 

Menurut dia, Badan Intelijen Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima sebanyak 5.500 dosis vaksin dengan rincian 2.000 dosis vaksin untuk pelajar dan 3.500 dosis vaksin untuk masyarakat umum. 

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi dimaksudkan mendukung program pemerintah dalam mempercepat realisasi vaksinasi COVID-19 terutama di Bangka Belitung yang ditargetkan mencapai 70 persen sampai akhir tahun nanti. 

"Alhamdulillah, tadi kami lihat banyak masyarakat dan pelajar yang mendaftar dan itu diluar ekspektasi. Ada sekolah dan pesantren yang menyediakan diri untuk bergabung mengirim peserta siswa didiknya agar dilakukan vaksinasi," kata Imam.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021