Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendatangi rumah warga yang belum disuntik vaksin COVID-19.

"Kita bergerak lebih gencar lagi dalam percepatan vaksinasi, rumah warga yang belum vaksin kita datangi dan diajak untuk bersedia disuntik vaksin," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario di Koba, Sabtu.

Polres Bangka Tengah lebih merapatkan barisan dan peran Bhabinkamtibmas lebih ditingkatkan untuk menggelar vaksinasi "dor to dor".

"Artinya dalam beberapa bulan ke depan kami lebih spesifik lagi, ibarat menggali itu lebih dalam lagi menyasar rumah warga yang belum vaksin," katanya.

Jika selama ini gerakan vaksinasi yang dilakukan berdasarkan data kecamatan dan desa, namun ke depan lebih vaktual yaitu mendatangi langsung rumah warga.

"Kita ingin data lebih akurat dan tidak hanya mengajak warga datang ke gerai vaksin, tetapi lebih dalam lagi kami menyisir rumah-rumah warga yang belum vaksin," ujarnya.

Polres Bangka Tengah hingga akhir Oktober 2021 sudah mencatat 64 persen warga mendapatkan dosis vaksin tahap pertama.

"Hingga saat ini tercatat 64 persen warga sasaran yang sudah mendapatkan dosis vaksin tahap pertama, hingga akhir November kami menargetkan mencapai 70 persen," kata Risya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021