Karyawan PT Timah Tbk bersama warga Desa Rebo Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bergotong royong membersihkan lingkungan objek wisata Pantai Rebo, sebagai bentuk dukungan perusahaan meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah itu.

"Kami optimis dengan adanya kegiatan bersih-bersih lingkungan objek wisata ini, akan meningkatkan kembali kunjungan wisatawan ke Pantai Rebo ini," kata PJ Kepala Desa Rebo Ilhamsyah di Pantai Rebo, Minggu.

Ia mengakui kondisi pantai saat ini memang sudah terdapat banyak sampah yang berasal dari pengunjung pantai dan ditambah lagi tidak ada tim khusus yang membersihkan kawasan pantai objek wisata ini.

"Kebersihan pantai ini memang menjadi daya tarik pengunjung untuk datang. Namun, di tengah pandemi Covid-19 ini membuat jumlah kunjungan ke Pantai Rebo menurun cukup drastis," katanya.

Menurut dia selama pendemi terlihat jelas penurunan pengunjung, apalagi pemerintah sendiri sudah ada aturan bahwa bagi warga yang belum divaksin tidak bisa masuk pantai untuk mencegah penularan virus corona ini.

"Dengan adanya gerakkan bersih-bersih pantai PT Timah ini, telah menggerakkan hati para masyarakat serta komunitas warga yang memiliki bagan untuk membersihkan pantai," katanya.

Ia berharap dengan adanya gotong royong ini dapat membuat kondisi pantai lebih terawat lagi sehingga dapat meningkatkan minat pengujung untuk datang.

"Harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini, pantai Rebo dapat terpelihara lagi agar nantinya masyarakat atau pengunjung dari luar dapat menikmati pantai. Tidak ada istilahnya pantai ini terlihat kumuh sehingga nantinya dapat meningkatkan pengunjung dengan tau dari mulut ke mulut mengenai kondisi pantai yang sudah terpelihara," ujarnya.

Kegiatan gotong royong ini yang melibatkan warga sekitar, karyawan PT Timah Tbk dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) turut dihadiri General Manager PT Timah Tbk Wilayah Bangka Belitung, Robertus Bambang Susilo.

"Melalui kegiatan royong ini sebagai salah satu upaya PT Timah Tbk untuk kembali menggeliatkan wisata di Pantai Rebo. Selain ini mengedukasi untuk tetap menjaga kebersihan pantai," kata General Manager PT Timah Tbk Wilayah Bangka Belitung, Robertus Bambang Susilo.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021