Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan realisasi vaksinasi dosis pertama hingga saat ini mencapai 58,36 persen atau 148.923 orang dari target 255.161 orang.

"Realisasi vaksin tahap pertama di Kabupaten Bangka sampai Minggu ini untuk semua kelompok usia wajib vaksin sudah mencapai 58,36 persen," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Minggu.

"Sedangkan capaian vaksinasi dosis kedua mencapai 41,74 persen atau 106.504 orang mencakup semua kelompok usia wajib vaksin," jelasnya.

Dia mengatakan capaian angka warga penerima vaksin dipastikan masih terus bertambah karena setiap hari dibuka 20 gerai vaksin sampai ke pelosok desa.

"Bahkan di hari libur atau minggu, gerai vaksin wisata di buka di Pantai Batu Bedaun dan Pantai Tanjung Pesona untuk memudahkan akses vaksin bagi wisatawan," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Bangka bersama dengan TNI, Polri, partai politik, organisasi masyarakat terus mengoptimalkan layanan vaksinasi setiap hari untuk mengejar target capaian minimal 70 persen hingga akhir 2021.

"Saya optimis capaian target itu mampu terealisasi bahkan diperkirakan mampu melebihi target yang ditetapkan mengingat antusias masyarakat memperoleh vaksin," katanya.

Dikatakan, dari 62 desa di Kabupaten Bangka terdapat dua desa dan satu kelurahan yang telah mencapai vaksinasi 100 persen, yakni desa Dwi Makmur Kecamatan Merawang serta desa Air Ruai di Kecamatan Pemali, dan Kelurahan Romodong di Kecamatan Belinyu

"Bagi masyarakat usia wajib vaksin yang belum mendapat suntikan vaksin segera mendaftar ke gerai vaksin terdekat dengan membawa KTP dan dokumen kartu keluarga," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021