PT Timah Tbk membantu Hary Restuadi yang merupakan kontestan asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengikuti ajang Pemilihan Putra Putri Ekowisata Indonesia pada 14-18 November 2021 di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.   

"Alhamdulillah, PT Timah Tbk tidak hanya memberikan dukungan pendanaan, tetapi juga memberikan gambaran dan saran untuk menjadi bekal selama mengikuti ajang pemilihan Putra Putri Ekowisata Indonesia tahun ini," kata Hary Restuadi di Belitung Timur, Kamis.

Hary Restuadi mengatakan, pemilihan Putra-Putri Ekowisata merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata berbasis ekowisata yang merupakan konsep pembangunan pariwisata berbasis ekosistem.

"Saya mewakili Bangka Belitung akan mengikuti Pemilihan Putera Puteri Ekowisata Indonesia yang dimulai pada 14-18 November di Kabupaten Ende," katanya.

Ia bersyukur mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk untuk kelancarannya dalam mempromosikan pariwisata berbasis ekowisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Bantuan yang disalurkan PT Timah Tbk ini selain untuk mendukung ajang tersebut, namun juga  sebagai upaya perusahaan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khsususnya generasi muda yang memahami potensi daerah," kata satu-satunya perwakilan Bangka Belitung akan bersaing dengan peserta dari 34 provinsi yang ada di Indonesia itu.

Ia berharap adanya bantuan itu dapat membantunya dalam mendukung peningkatan laju sektor wisata di Kepulauan Bangka Belitung terutama di bagian ekowisata sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

"Adanya bantuan ini juga sangat membantu untuk meningkat sumber daya manusia yang ada di Bangka Belitung, sehingga dapat meningkatkan laju ekonomi di Bangka Belitung," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021