Wakapolda Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol. Umar Dani memastikan pelaksanaan vaksinasi serentak berjalan lancar diikuti oleh ribuan warga dari masing-masing daerah.

"Saya pastikan pelaksanaan vaksinasi serentak hari ini di wilayah Bangka Belitung berjalan lancar diikuti ribuan warga dari berbagai daerah," katanya di Sungailiat, Sabtu seusai mengikuti zoom meeting dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
 
 

Dikatakan, vaksin serentak dilaksanakan seluruh Indonesia sebagaimana perintah bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo guna mempercepat realisasi target cakupan vaksin nasional sebesar 70 persen.

Menurutnya, sesuai yang ditetapkan target nasional, sasaran vaksin serentak di Bangka Belitung hari ini mencapai 18.242 orang dengan istimasi partisipasi masyarakat menerima vaksin sekitar 60 sampai 70 persen.

"Alhamdulillah, capaian vaksin dosis satu sudah mencapai lebih dari 71 persen dari total target sasaran 1.137.924 orang dan dosis dua mencapai 56 persen lebih," kata wakapolda.
 
 

Dia berharap hingga akhir Desember 2021, capaian vaksinasi di Bangka Belitung mencapai minimal 75 persen bahkan 80 persen dari total sasaran dengan catatan diperkuat kerja sama tenaga kesehatan, tim vaksinator sampai dengan kesadaran masyarakat untuk menerima vaksin.

"Saya tegaskan vaksin yang diberikan kepada masyarakat untuk mencegah sebaran COVID-19 sudah melalui proses pengujian yang panjang sehingga  cukup aman, halal dan menyehatkan," ujarnya.
 
 

Khusus di wilayah Kabupaten Bangka yang saat ini baru mencapai 61 persen lebih realisasi vaksin dari 255.161 sasaran, melalui vaksin serentak mampu mencapai 3.400 lebih sasaran.

"Saya mengajak peran aktif media massa bersama-sama membantu mensosialisasikan gerakan vaksinasi kepada masyarakat luas," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021