Sebanyak 3339 pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah dinyatakan sembuh dan tersisa empat orang menjalani perawatan.

"Berdasarkan data yang kita terima sudah sebanyak 3339 pasien Covid-19 sembuh dari 3494 warga yang terpapar," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Minggu (28/11).

Disampaikannya empat orang yang menjalani perawatan itu berasal dari dua Kecamatan diantaranya Kecamatan Air Gegas sebanyak tiga orang dan Kecamatan Simpang Rimba satu orang.

"Alhamdulillah Kecamatan yang lain sudah tidak ada lagi yang menjalani perawatan namun prokes tetap dilaksanakan," kata dia.

Menurut Supriyadi jumlah yang meninggal dunia akibat pandemi ini masih tetap yaitu 151 warga sedangkan yang terpapar tidak ada penambahan atau kosong.

"Tidak ada warga yang terkonfirmasi positip Covid-19 hingga sore hari ini," kata dia.

Dirinya menjelaskan tetap menghimbau dan menyarankan warga agar mematuhi aturan protokol Kesehatan karena pandemi ini belum berakhir. 

"Jangan lengah tetap waspada dan selalu menjalankan protokol kesehatan serta harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru ini," katanya. 

Ia mengatakan untuk meningkatkan kekebalan kelompok di tengah masyarakat pihaknya terus melaksanakan vaksinasi di berbagai tempat bekerjasama dengan pihak lain.

"Vaksinasi terus kita tingkatkan dengan menyiapkan gerai-gerai vaksinasi yang tersebar di setiap daerah wilayah ini," kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021