Ketua DPRD Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar minta pemerintah daerah setempat membangun jalan pertanian sebagai infrastruktur utama mempermudah akses mobilitas petani dan menjadi daya dukung meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Hal itu disampaikannya berdasarkan rangkuman usulan masyarakat di daerah pemilihaannya saat kegiatan reses, di Sungailiat, Senin.

"Saya minta pemerintah daerah memaksimalkan membangun jalan pertanian atau perkebunan guna membantu mempermudah petani menjual hasil pertanian yang saat sekarang harga sejumlah jenis komoditas mulai meningkat," katanya.

Dikatakan, warga di asal daerah pemilihannya nya seperti dari Kecamatan Mendo Barat, Merawang dan lainnya, menginginkan agar pemerintah daerah segera membangun jalan pertanian yang saat ini sarana infrastruktur tersebut dianggap belum memadai.

"Pembangunan jalan pertanian ini sejalan dengan tujuan pembangunan pertanian nasional yakni menyediakan pangan bagi seluruh rakyat, meningkatkan kesejahteraan petani dan menggenjot produktivitas," jelasnya.

Majunya sistem pertanian tak hanya ditandai dengan penggunaan alat mesin pertanian (alsintan) saja, tetapi juga meningkatnya produktivitas dan kesejahteraan para petani.

Selain minta pemerintah membangun jalan pertanian kata Iskandar, dalam reses yang dipustakan di Jalan Air Raya Air Anyir dihadiri sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda mengusulkan bantuan dana hibah rumah ibadah.

"Saya berharap pemerintah Kabupaten Bangka agar diperhartikan usulanan bantuan dana hibah karena sangat penting untuk menunjang pembangunan rumah ibadah di dua kecamatan yakni Kecamatan Mendo Barat dan Merawang," jelas Iskandar.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021