Sebanyak 1023 ibu hamil di Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama sedangkan untuk tahap kedua sudah mencapai 307 bumil. 

"Untuk total sasaran vaksinasi di Bangka Selatan sebanyak 155.953 sasaran mulai dari tenaga kesehatan,lansia hingga ibu hamil,"kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali,Jumat(3/12).

Disampaikannya hampir setiap hari progres kegiatan vaksinasi terus berubah dan bertambah baik dari sasaran tenaga kesehatan,pelayanan publik maupun dari sasaran masyarakat umum. 

"Peningkatan jumlah vaksinasi setiap hari bertambah di setiap wilayah yang ada di Kabupaten ini,"kata dia.

Menurut Supriyadi penambahan jumlah sasaran vaksinasi ini berkat kerjasama semua pihak mulai dari kesadaran masyarakat hingga kepedulian tenaga kesehatan. 

"Kesadaran masyarakat mulai tinggi terhadap pentingnya vaksinasi ini selain itu juga tersedianya gerai vaksin yang disediakan pemerintah,"kata dia.

Supriyadi berharap tingkat kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi semakin meningkat sehingga kekebalan kelompok bisa tercapai.

"Semoga kesadaran masyarakat terus meningkat dan tercipta kekebalan kelompok  hingga pandemi ini dapat teratasi,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021