Aparat gabungan terdiri dari TNI dan Polri melakukan razia terhadap penumpang yang turun dan naik di Pelabuhan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung.

"Seluruh penumpang yang naik dan turun di Pelabuhan Sungaiselan kita periksa, untuk memastikan kelengkapan identitas dan bukti sudah divaksinasi COVID-19," kata Kapolsek Sungaiselan, Iptu M Boy Akbar di Sungaiselan, Jumat.

Pelabuhan Sungaiselan merupakan pintu masuk utama orang dan barang melalui jalur laut dari Bangka Tengah menuju Palembang, Provinsi Sumsel atau sebaliknya.

"Mobilisasi barang dan orang juga tergolong tinggi di pelabuhan ini, maka kita razia dan diperiksa untuk memastikan mereka sudah disuntik vaksin," kata Boy.

Roy juga menjelaskan, razia penumpang yang naik dan turun di Pelabuhan Sungaiselan lebih kepada mengecek warga yang belum dan yang sudah divaksin.

Pengecekan penumpang tersebut didampingi tim Satgas COVID-19 untuk percepatan program vaksinasi di negeri yang dijuluki Selawang Segantang itu.

"Kegiatan ini merupakan program untuk memastikan bahwa warga yang keluar masuk Kabupaten Bangka Tengah melalui Pelabuhan Sungaiselan sudah divaksin sesuai peraturan pemerintah," ujarnya.

Pihaknya langsung melakukan vaksinasi di tempat bagi warga atau penumpang yang belum divaksin COVID-19.

"Tentu saja ini untuk  mempermudah penumpang di pelabuhan mendapatkan pelayanan vaksin dan mempercepat terbentuknya kekebalan komunal," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021