Pangkalpinang (Antara Babel) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagi-bagikan buku bacaan kepada jamaah, usai melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Soeprapto Soeparno Desa Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kota Pangkalpinang, Sabtu malam.

Usai melaksanakan Shalat Tarawih, Presiden Jokowi memanggil anak-anak jamaah Shalat Tarawih dan membagi-bagikan buku bacaan berjudul "Membacalah, dan bangsa ini akan terhindar dari buta karena ketidaktahuan" dan "Ayo, Belajar, Belajar, Belajar...".

Pantauan Antara terlihat anak-anak, remaja dan ibu-ibu jamaah Shalat Tarawih di Masjid Soeprapto Soeparno antusias menerima buku bacaan tersebut.

Meski pengawalan ketat, namun tidak menyurutkan niat para jamaah masjid menghampiri dan menyalami, bahkan berfoto bersama menggunakan kamera handphonenya.

Presiden Jokowi dengan senang dan bersuka cita menyalami dan berfoto bersama dengan jamaah masjid.

Salah seorang anak yang mendapat buku, Andre (10) mengaku sangat senang mendapatkan buku dari Presiden Jokowi.

"Sangat senang sekali, diberi buku langsung dari tangan Presiden," katanya.

Demikian Rusiah, salah seorang ibu rumah tangga mengaku senang bersalaman dan berfoto dengan Presiden Jokowi.

"Saya sangat bersyukur dapat bertemu, bersalaman dan berfoto dengan Bapak Presiden," ujarnya.

Presiden Jokowi bersama istri Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang sekitar pukul 18.50 WIB tiba di Bandara Depati Amir dan langsung menuju Masjid Soeprapto Soeparno untuk melaksanakan Shalat Tarawih.

Presiden Jokowi pada Minggu (21/6) pagi dijadwalkan akan membagikan KIP, KIS dan KKS di Kelurahan Tua Tunu Kota Pangkalpinang, meninjau pabrik pengolahan bijih timah (smelter) di Ketapang, Kota Pangkalpinang, kemudian beliau bertolak ke Jakarta.

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015