Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaporkan pada hari ini nihil penambahan kasus positif COVID-19 dikarenakan semakin banyak masyarakat yang mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi.

"Belitung hari ini mencatatkan nihil penambahan kasus harian konfirmasi positif COVID-19," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Belitung, Joko Sarjono di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, jumlah kasus positif COVID-19 di daerah itu sejak Maret 2020 mencapai 7.777 orang, sembuh 7.539 orang dan meninggal dunia sebanyak 233 orang. 

"Maka kasus aktif COVID-19 di Belitung sekarang tersia sebanyak lima orang," ujarnya.

Ia mengatakan, dari lima orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, satu orang menjalani perawatan di ruang isolasi COVID-19 RSUD Marsidi Judono Belitung dan empat orang lainnya menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan Dinkes setempat.

"Kasus COVID-19 terus mengalami penurunan dalam beberapa waktu terakhir," katanya.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak lengah dan lalai kendati grafik kasus COVID-19 di daerah itu terus mengalami penurunan atau melandai.

"Kami imbau masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi bagi yang belum divaksin," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021