Tim  Emergency Response Group (ERG) PT Timah masih terus menjalankan misi kemanusiaan membantu korban bencana letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. 

Setelah sekitar tiga hari bergabung dengan Posko ESDM Siaga Bencana, Tim ERG melaksanakan beberapa kegiatan seperti rescue, pelayanan kesehatan dan evakuasi barang-barang milik korban di Desa Curah Koboan. 

"Tim ERG masih melaksanakan tugas untuk rescue dan penanganan korban bencana. Hari ini menyisirin area Desa Curah Koboan dan area aliran lahar bekas tambang pasir. Juga melakukan maping pembuatan sarana dan prasarana yang dibutuhkan di lokasi pengungsian," kata Anggi.

Selain itu, menurutnya tim ERG juga melakukan
evakuasi barang-barang korban Desa Curah Koboan. 

Sedangkan untuk tenaga medis dari tim ERG ditugaskan di Desa Tumpeng untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga di Posko Balai Desa Tumpeng, Posko Posyandu Desa Tumpeng dan juga Posko PT Timah Tbk.

"Tim ERG juga memperbaiki peralatan evakuasi masyarakat yang rusak sehingga dapat memudahkan masyarakat," katanya. 

Dengan situasi cuaca seperti saat ini evakuasi juga harus mempertimbangkan faktor keselamatan, sehingga para relawan hanya biea melakukan evakuasi dalam kondisi yang memungkinkan.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021