Persatuan Mahasiswa Bangka Selatan (PMBS) Jakarta Raya periode 2021-2022 mengelar acara pelantikan kepada Ketua terpilih sebagai bentuk menjalankan roda organisasi kemahasiswaan agar berjalan dengan baik dan benar sehingga menghasilkan terobosan baru pada Sabtu (19/12).

"Kami adalah mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan namun siap dan bersedia meluangkan waktu,tenaga dan pikiran untuk peduli dengan kampung halaman agar tercipta perubahan yang selaras dengan cita-cita para pendiri bangsa ini,"kata Ketua Pelaksana Acara Pelantikan Juan JS Maulana kepada Wartawan melalui rilis pada, Selasa (21/12).

Disampaikannya semangat bersatu ini didasari dengan azas kekeluargaan dan kebersamaan sesama mahasiswa yang sedang menjalani proses belajar di perantauan.

"Dengan rasa cinta yang tinggi dengan kampung halaman kami bertekad untuk dapat bermanfaat dan berperan dimanapun kami berada sehingga keberadaan kami dapat dirasakan oleh masyarakat walaupun kami masih dalam proses belajar,"kata dia.

Juan mengatakan kegiatan pelantikan ini menandakan bahwa organisasi ini tetap setia dalam membina kepengurusan untuk  menjalin silaturahmi sesama mahasiswa di perantauan.

"Dengan adanya kegiatan ini menunjukan bahwa kami tetap solid dan setia menjaga kepengurusan organisasi ini untuk menjalin silaturahmi sesama mahasiswa,"kata Mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Jakarta  Semester Lima ini.

Ketua terpilih Tris Munandar mengatakan pelantikan ini tidak akan dapat berjalan dengan baik tanpa dukungan dari semua pihak mulai dari kawan panitia,pembina organisasi serta para senior yang tergabung dalam Peka Basel.

"Terimakasih juga kami sampaikan kepada Kepala Badan Penghubung Kepulauan Bangka Belitung yang sudah support kami dalam  beberapa hal dan para donatur yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu,"kata dia.

Ia mengatakan setelah pelantikan ini akan segera melakukan rapat kerja membahas program kerja serta persoalan yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini.

"Biasanya awal tahun baru akan ada calon mahasiswa baru yang datang ke Jakarta dan kami akan siap untuk memberikan bimbingan serta arahan kepada adik-adik kami yang hendak memilih universitas yang diinginkan sesuai dengan minat dan harapan,"kata dia.

Tris berharap para mahasiswa yang tergabung dalam PMBS dapat memberikan warna dan pemikiran baru bagi kemajuan organisasi ini sehingga apa yang kita cita-citakan dapat tercapai.

"Mari bersatu dan berkomitmen untuk memajukan organisasi ini karena kita adalah generasi muda harapan bangsa,tuangkan ide dan gagasan yang spektakuler demi kemajuan organisasi yang kita cintai ini,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021