Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan tetap membuka sejumlah objek dan destinasj wisata di daerah itu selama libur Natal dan Tahun Baru 2022.

"Selama libur Natal dan Tahun Baru destinasi wisata tetap dibuka," kata Bupati Belitung Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, pembukaan destinasi wisata di daerah itu tetap dilakukan mengingat batalnya pemberlakuan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada saat libur Natal dan Tahun Baru.

"Sehingga dengan batalnya penerapan PPKM level tersebut maka destinasi wisata tetap kami bukan namun dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Ia mengatakan, sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19 selama perayaan Natal dan Tahun Baru maka pihaknya akan memperketat pengawasan protokol kesehatan.

"Kami juga akan membangun sejumlah posko pengamanan dan pelayanan di destinasi wisata yang ramai dikunjungi masyarakat," katanya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat yang hendak berwisata maka dapat memilih destinasi wisata alam terbuka agar dapat menghindari kerumunan dan aman dari penyebaran COVID-19.

"Kamu sarankan berkunjung ke sejumlah Geosite yang kondisinya alam terbuka agar menghindari kerumunan," ujar dia.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021