Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Angkasa Pura II cabang Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan keamanan sistem kelistrikan di bandara untuk mengantisipasi masalah yang dapat mengganggu pelayanan selama mudik Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah.

"Keamanan pemakaian listrik di masing-masing konsesioner terus kita tingkatkan untuk mencegah berbagai masalah yang mungkin terjadi seperti kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik," kata General Manajer PT Angkasa Pura II cabang Bandara Depati Amir, Eko Pribadi di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menyebutkan, selama arus mudik Lebaran pelayanan kepada pengguna jasa bandara merupakan hal yang utama. Untuk itu pihaknya terus melakukan berbagai upaya guna menghindari dan meminimalisasi risiko yang dapat timbul dan mengganggu pelayanan kepada pengguna jasa bandara.

Ia mencontohkan musibah kebakaran yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta yang telah mengganggu pelayanan dan penerbangan di bandara tersebut.

"Kami secara internal sudah berkoordinasi tentang perbaikan sistem kelistrikan ini untuk menghindari musibah kebakaran dan segala bentuk gangguan lainnya," ujarnya.

Menurut dia, musibah kebakaran di Bandara Soekarno-Hatta berdampak signifikan terhadap jaminan pelayanan dan keamanan di seluruh bandara di Indonesia.

"Secara teknis kami telah memiliki langkah-langkah untuk meningkatkan kehandalan sistem kelistrikan ini agar pengguna jasa bandara lebih aman, nyaman dan lancar dalam melakukan perjalan" ujarnya.

Bandara Depati Amir merupakan pintu gerbang utama di Pulau Bangka yang meliputi empat kabupaten dan satu kota yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Kota Pangkalpinang.

"Kami terus berupaya agar bandara ini menjadi bandara yang ramah dengan meningkatkan fasilitas dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015