Tim SAR Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperketat pengawasan pengunjung pantai untuk memberikan pelayanan keselamatan warga yang menikmati liburan tahun baru.

"Kami menerjunkan masing - masing satu tim SAR atau enam orang personel untuk membantu pengawasan atau pertolongan pengunjung pantai di semua wilayah di Provinsi Bangka Belitung," kata Kepala Kantor SAR Pangkalpinang Fazzli melalui keterangannya, Minggu.

Semua personel yang ditugaskan pengawasan di pantai kata dia, dilengkapi standar peralatan SAR baik untuk kelematan di darat maupun di air. Tim SAR di daerah berkoordinasi dengan petugas pengawasan atau pengamanan pantai seperti TNI AL, Polair, BPBD maupun relawan.

Meskipun kondisi di perairan pantai saat ini relatif aman, Fazzli mengingatkan pengunjung tetap meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi standar aturan keselamatan di tempat objek wisata setempat.

"Terutama bagi orang tua yang membawa anaknya ke pantai, benar-benar menjaga anaknya saat mandi di pantai, jangan di lepas karena perubahan cuaca dapat terjadi kapan saja," ujarnya.

Dia minta seluruh pengunjung pantai atau objek wisata lainnya, diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan memastikan kondisi kebersihan.

"Pengunjung pantai dan objek wisata lainnya wajin menerapkan protokol kesehatan tanpa terkecuali, dan diharapkan pengelola objek wisata menyediakan sarana cuci tangan untuk pengunjung," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022