Sungailiat (Antara Babel) - Ribuan pengunjung yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memadati objek wisata Pantai Matras di Sungailiat, Kabupaten Bangka memanfaatkan liburan Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Saya dan keluarga sengaja datang ke Pantai Matras ini dari Koba Kabupaten Bangka Tengah untuk berlibur dan menikmati keindahan pantai yang membentang panjang," kata salah satu pengunjung, Wawan, Minggu.

Ia mengatakan, ia dan keluarganya memilih Pantai Matras yang berjarak lebih kurang 100 kilometer dari kotanya karena sudah terkenal memiliki panorama yang indah degan pantai yang landai dan luas.

"Selain menikmati keindahan pantai, saya bersama enam anggota keluarga sekaligus bersilaturahim ke tempat teman di Kota Sungailiat," ujarnya menambahkan.

Menurut dia, Pantai Matras memiliki keindahan tersendiri dibanding objek wisata pantai lainnya di daerah itu bahkan di tempat lain, karena pantainya yang membentang panjang dengan pasir putihnya berada tidak jauh dari pusat Kota Sungailiat.

"Lingkungan Pantai Matras cukup bersih, berada tidak jauh dari Kota Sungailiat sehingga mudah dijangkau oleh pengunjung yang akan menikmati keindahan pantai," katanya.

Sementara menurut pengunjung lainnya, Ansori, dirinya sering memilih Pantai Matras untuk berekreasi baik bersama teman maupun keluarga karena cukup nyaman dan indah.

"Saya selalu memilih Pantai Matras untuk berlibur baik sendiri, bersama teman atau keluarga seperti libur Lebaran karena memang memiliki keindahan tersendiri dibanding dengan tempat wisata lainnya," katanya.

Hanya saja di menyarankan kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar lebih memaksimalkan pengelolaan Pantai Matras seperti menata parkir kendaraan agar tidak terkesan sembarang.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015