PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Yayasan Miftahul Ulum Ar Rahman Mulya di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan, kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat, kata Direktur PT KBI Agung Rihayanto dalam rilis yang diterima di Pangkalpinang, Senin.

Sumbangan mobil ambulans ini dilakukan sebagai salah satu upaya perusahaan membantu meningkatkan pelayanan, khususnya dalam bidang kesehatan kepada masyarakat di daerah itu.

Menurut Agung, bidang kesehatan menjadi hal penting dalam masyarakat, karena kesehatan memiliki peran dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta pembangunan ekonomi.

"Kami juga ingin mewujudkan peran serta KBI dalam memberikan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta dalam perwujudan tujuan pembangunan berkelanjutan atau 'sustainable development goals', khususnya di tujuan ketiga, yaitu kehidupan yang sehat dan sejahtera," ujarnya.

Tujuan pembangunan berkelanjutan merupakan kelanjutan dari tujuan pembangunan milenium yang diterapkan sejak 1 Januari 2016 sampai 2030, pembangunan ini merupakan komitmen global dan nasional dalam upaya menyejahterakan masyarakat ini, mencakup 17 tujuan.

Dengan adanya mobil ambulans di daerah itu diharapkan masyarakat Cirebon akan dapat meningkatkan mobilitas dalam penanganan bencana dan kegawatdaruratan, sehingga penanganan medis dapat dilakukan cepat dan sewaktu-waktu.

Selain itu, armada tersebut dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan kendaraan untuk mobilitas pertolongan pertama dalam medis.

Mobil Ambulans dari PT KBI merupakan kendaraan standar untuk penanganan medis dengan dilengkapi berbagai peralatan medis seperti tabung oksigen dan peralatan lainnya.

"Kendaraan ini nantinya akan dioperasikan pengurus Yayasan Miftahul Ulum Ar-Rahman Mulya, dan untuk menjaga kelangsungan operasional, KBI memberikan layanan servis selama satu tahun," ujarnya.

Agung menambahkan, penyerahan bantuan kepada yayasan tersebut telah dilaksanakan pada Sabtu (15/1) di Cirebon.

Ke depan KBI akan terus menjalankan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan secara berkelanjutan sebagai bentuk keseriusan perusahaan milik negara tersebut dalam peran dan tanggung jawab untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Setiap tahun, kami mengalokasikan anggaran dengan besaran yang telah ditentukan dalam aturan dari laba bersih tahunan untuk kegiatan tanggung jawab sosial," demikian Agung Rihayanto.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022