Paris (ANTARA Babel) - Gelandang Prancis Yann Mvilla dijatuhi sanksi tidak boleh membela tim nasional sampai Juni 2014, setelah ia kedapatan melanggar jam malam saat bermain untuk tim nasional U-21, demikian disampaikan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) pada Kamis.

Dengan jatuhnya sanksi ini maka Mvilla (22), yang telah memperkuat timnas sebanyak 22 kali dan bermain pada tiga pertandingan untuk Prancis di Piala Eropa 2012 pada Juni, akan absen di Piala Dunia 2014 jika timnya lolos ke putaran final, lapor Reuters.

"Yann Mvilla...dilarang bermain untuk semua pertandingan tim nasional mulai Senin 12 November 2012 sampai Senin 30 Juni 2014," demikian pernyataan FFF di situs resminya.

Mvilla merupakan salah satu dari lima pemain yang dihukum FFF setelah mereka menghabiskan waktu di klub malam di Paris tanpa izin, meski Prancis sedang memainkan pertandingan playoff kualifikasi Piala Eropa U-21 melawan Norwegia. Prancis kemudian kalah agregat 4-5.

Empat pemain lainnya - Chris Mavinga, Wissam Ben Yedder, Antoine Griezmann, dan Mbaye Niang - mendapat hukuman larangan memperkuat timnas sampai 31 Desember 2013.

Mvilla telah mendapat peringatan dari FFF mengenai perilakunya, ketika ia memperkuat timnas senior pada Piala Eropa 2012.

FFF mengatakan pada bulan lalu bahwa tim U-20 akan menggantikan tim U-21 untuk empat pertandingan persahabatan musim ini, setelah terjadi insiden tersebut. (RF/Z002)

Pewarta:

Editor : Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2012